banner



How To Register Intel Cpu

Versi peramban yang Anda gunakan tidak disarankan untuk situs ini.
Pertimbangkan untuk memutakhirkan ke versi peramban terbaru dengan mengklik salah satu tautan berikut.

  • Safari
  • Chrome
  • Edge
  • Firefox

Panduan Garansi untuk Prosesor Intel®

Dokumentasi

Garansi & RMA

000005494

01/02/2022

Klik atau topik untuk detailnya:

Jenis dan durasi garansi Prosesor Intel

Lihat Kebijakan Garansi untuk Prosesor Box dan Tray Intel.

Tidak perlu mengaktifkan atau mendaftarkan prosesor Anda

Anda tidak diharuskan untuk mendaftarkan Prosesor Box Intel® dengan Intel sebelum memproses permintaan garansi.

Tidak ada perpanjangan garansi untuk Prosesor Box Intel

Masa garansi untuk Prosesor Box Intel® tidak diperpanjang.

Periksa apakah Anda memiliki prosesor tray atau prosesor box/Periksa masa garansi Prosesor Box

Anda dapat memakai halaman informasi jaminan online untuk mengetahui apakah Anda memiliki prosesor box atau tray.

  1. Dapatkan nomor batch (FPO)
  2. Dapatkan nomor seri lengkap atau sebagian (ATPO penuh atau sebagian) baik dari tanda pada prosesor atau tanda di kotak pengiriman.
  3. Pada alat, di dropdown Jenis Produk, pilih Prosesor.
  4. Masukkan nomor batch (FPO) dan sebagian nomor seri (ATPO) ke dalam alat ini
  5. Klik Periksa produk.

Prosesor Anda akan ditampilkan sebagai box atau tray. Apabila hasilnya tidak dapat disimpulkan, Anda dapat menghubungi Dukungan Pelanggan Intel kapan pun.

Jika merasa bahwa Prosesor Box Intel® Anda masih dalam masa garansi, Anda dapat menghubungi Dukungan Pelanggan Intel.

Info cakupan garansi terbatas

Jaminan terbatas akan mencakup penggantian prosesor baru dan solusi termal paket jika prosesor Anda dengan disertai paket tersebut.

Prosesor box

Tidak ada garansi untuk prosesor refurbish, bekas, atau sampel rekayasa

Intel tidak menjual atau mengenakan biaya pada permintaan garansi untuk prosesor bekas, refurbish, atau sampel rekayasa. Informasi untuk sampel teknik dapat ditemukan dalam informasi tentang prosesor sampel rekayasa.

Hubungi Intel® Partner Alliance terlebih dahulu untuk penggantian jika Anda bekerja sama dengan Mitra

Intel menyarankan untuk bekerja sama dengan penyedia teknologi Intel® Partner Brotherhood Anda jika garansi diperlukan. Penyedia teknologi tersebut bermitra dengan Intel untuk membantu konsumen mempersingkat waktu transaksi penukaran. Jika hal ini tidak memungkinkan, atau jika Anda membuat sistem sendiri dan tidak memiliki penyedia teknologi Intel® Partner Alliance atau jika penyedia teknologi merujuk Anda ke Intel, Anda dapat menghubungi Dukungan Pelanggan Intel.

Informasi yang diperlukan sebelum garansi penggantian

Untuk penggantian jaminan prosesor box, Anda akan memerlukan

  • nama prosesor,
  • nomor seri (ATPO), dan
  • nomor batch (FPO).

Nomor prosesor, nomor seri, dan nomor batch

Informasi tambahan yang mungkin diperlukan mencakup tanggal pembelian, bukti pembelian (dengan memberikan bukti pembelian kepada Intel, Anda setuju bahwa Intel dapat menghubungi penerbit untuk validasi), informasi kontak, deskripsi masalah yang Anda alami, informasi model motherboard dan BIOS, jenis memori, sistem operasi, atau informasi lainnya.

Catatan Tidak perlu mengembalikan kipas pendingin saat melakukan garansi penggantian.
Langkah-langkah untuk mencegah kerusakan fisik saat pengiriman prosesor

Kemas dengan baik prosesor ketika Anda mengirimkan kembali ke Intel. Jika kerusakan terjadi selama proses pengiriman, Intel berhak untuk menolak klaim jaminan.

Cara terbaik untuk mengirimkan prosesor adalah menggunakan clamshell prosesor yang dikirimkan dalam kotak. Jika Anda tidak memiliki clamshell tersebut, bungkus prosesor dengan hati-hati dalam fabric pelindung seperti bungkusan gelembung. Cloth pelindung memastikan perlindungan dari kerusakan. Klaim jaminan Anda mungkin terpengaruh jika prosesor mengalami kerusakan fisik selama pengiriman.

Klaim garansi untuk kipas pendingin

Garansi kipas pendingin (solusi termal) yang dikirimkan dengan prosesor dapat diminta secara terpisah tanpa perlu meminta garansi untuk prosesor.

Informasi yang diperlukan tercantum di bawah ini, untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengidentifikasi nomor yang diperlukan, lihat Mengidentifikasi nomor kipas untuk Prosesor Box Intel®:

  • Nomor komponen kipas
  • Nama komponen produsen
Penggunaan overclocking dan Intel® XMP serta info garansi

Mengubah frekuensi atau voltase clock dapat menghanguskan garansi dan mengurangi stabilitas, performa, dan umur prosesor serta komponen lainnya. Hubungi produsen sistem dan komponen untuk detailnya.

Dukungan garansi di Tiongkok untuk prosesor box universal

Di Tiongkok, hanya prosesor box Tiongkok yang memenuhi syarat untuk garansi. Prosesor Box universal tidak memenuhi syarat untuk garansi kecuali Anda memberikan bukti pembelian dan bukti pemeriksaan bea cukai (dengan menyediakan bukti yang pembelian kepada Intel, Anda setuju bahwa Intel dapat menghubungi penerbit untuk validasi).

Catatan Intel® tidak memberikan permohonan jaminan untuk produk bekas, penjual tidak resmi, pihak ketiga, hadiah, atau produk yang dibeli dari tempat selain benefactor atau pengecer resmi kami. Intel® tidak akan memenuhi permintaan garansi untuk produk yang teridentifikasi palsu atau diberi merek ulang.  Jika identifikasi terjadi setelah produk dikembalikan ke Intel, produk tidak akan dikembalikan kepada pelanggan untuk melindungi pasar dari kemungkinan pengenalan ulang, permintaan akan ditolak dan kasus akan ditutup.

Produk Terkait

Artikel ini berlaku untuk

Produk Dihentikan

Perlu bantuan lainnya?

Source: https://www.intel.co.id/content/www/id/id/support/articles/000005494/processors.html

Posted by: mayhewclagre73.blogspot.com

Related Posts

0 Response to "How To Register Intel Cpu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel